Cloud Hosting, Cloud Computing, Colocation, dan Kantor Modern Baru

Komputasi awan adalah komputasi berbasis web, di mana sumber daya, perangkat lunak, dan informasi bersama disediakan untuk komputer dan perangkat lain sesuai permintaan, seperti jaringan listrik penyedia vps khusus terbaik.

Cloud Storage adalah model penyimpanan data komputer berbasis web tempat data disimpan di server cloud yang berbeda.

Ini umumnya dihosting oleh pihak ketiga, daripada di-host di server khusus.

Perusahaan hosting mengoperasikan pusat data besar; dan orang-orang yang membutuhkan datanya untuk dihosting membeli atau menyewa kapasitas penyimpanan dari mereka dan menggunakannya untuk kebutuhan penyimpanan mereka.

Perusahaan pusat data, di latar belakang, memvirtualisasikan aset sesuai dengan kebutuhan klien dan menampilkannya sebagai server virtual, yang dapat dikelola sendiri oleh pelanggan. Sebenarnya, sumber daya dapat tersebar di beberapa server.

Virtualisasi sistem Anda tidak pernah menjadi server individual yang berjalan di server fisik yang semuanya berbagi sumber daya dari server itu.

Server khusus virtual adalah yang ideal dan pilihan bagi pengusaha yang sedang berkembang. Mereka hanya berarti bahwa Anda dapat membeli sesuatu yang benar-benar sesuai dengan posisi Anda saat ini dan meningkatkan atau mengembangkannya nanti saat Anda menjadi lebih besar dan Anda membutuhkannya.

Anda dapat dengan aman menjalankan sistem operasi yang berbeda di setiap server virtual dan memilih tingkat memori atau hard drive yang berbeda untuk setiap server virtual. Setiap server virtual ditentukan sumber daya komputasi sendiri dan kapasitas tambahan selalu dibangun ke dalam server aktual atau host.

Lapisan tipis perangkat lunak, yang disebut Hyper-Visor, diinstal pada server host. Perangkat lunak ini memungkinkan pelanggan untuk membuat server virtual dan mengalokasikan sumber daya perangkat keras secara dinamis dan transparan sehingga banyak sistem operasi dapat berjalan berbarengan di satu server.

Setiap server cloud memiliki akses ke sejumlah RAM dan hard disk khusus bersama dengan NIC virtual (Kartu Antarmuka Jaringan). Ia juga memiliki akses ke sejumlah sumber daya CPU yang dialokasikan untuk memastikan kinerja yang berkelanjutan. Anda akan menemukan berbagai paket server cloud yang tersedia di pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *